8 Alasan Programmer Menggunakan Linux Di Banding Windows - Cerdas Buatan

Saturday, October 19, 2019

8 Alasan Programmer Menggunakan Linux Di Banding Windows

 8 Alasan Programmer Menggunakan Linux Di Banding Windows


Nih sobat Cerdas Tau ga Bahwa ada 8 Alasan Programmer Menggunakan Linux Di Banding Windows.. di Kutip dari Ilmutekomputer. Berikut Pemaparannya

  1. Open Source

  2. Linux adalah sistem operasi open source. Artinya, bahwa semua source code linux bisa digunakan  secara gratis dan kamu juga bisa meoprek code sistem operasi ini dengan bebas sesuai kebutuhan.

  3. Gampang Diinstall

  4. Linux sangat mudah untuk didapat, diinstal dan digunakan, Bagi para programmer Linux merupakan sistem operasi yang bisa dikembangkan dengan komunitas. Dan untuk mendapatkan dan mengistal sistem operasi ini juga sangat mudah.

  5. Mendukung Banyak Bahasa Pemprograman

  6. Inilah salah satu alasan yang kuat kenapa programmer lebih memilih linux dibanding windows. Linux mendukung banyak bahasa pemograman, seperti Java, PHP, Python, Perl, dan masih banyak lagi. Kecuali jika memang bahasa pemrograman tersebut hanya untuk windows, atau Objective-C untuk Mac OS/iOS.

  7. Software Coding Lengkap

  8. Linux memiliki banyak aplikasi yang dapat digunakan oleh programmer untuk mengolah dan mengetes kode yang telah ditulis, mulai dari aplikasi yang sederhana seperti GEdit(mirip notepad pada windows). hingga aplikasi yang kompleks seperti Eclipse

  9. Selalu Update

  10. Berkat tim developer resmi suatu distribusi linux dan komunitas linux yang sangat luas, Linux menjadi sistem operasi yang selalu update dengan perkembangan teknologi komputer

  11. Ringan

  12. Jika kamu memiliki komputer dengan spesifikasi yang rendah atau kentang. maka sistem operasi linux ini pilihan yang cukup bagus. Alasanya adalah karena Linux tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi seperti Windows atau OS X untuk berjalan.

  13. Lebih Aman

  14. Biasanya, pengguna sistem operasi windows sering mengeluh karena serangan virus, trojan, spyware, worm atau jenis malware lainnya. (Malware: software yang di ciptakan khusus untuk merusak sistem komputer atau jaringan komputer). Namun pada linux hal ini hampir tidak pernah terjadi.

  15. Skill Tambahan Yang Harus Dimiliki Programmer

  16. Salah satu skill yang sangat umum ditemukan dalam pekerjaan untuk pemograman adalah terbiasa dengan Linux atau mengusai linux.
Baca Juga : Tau ga sih Penamaan pemograman java diambil dari nama pulau DI indonesia

Oke Sobat jadi Setelah membaca paparan di atas kira-kira ada yang mau Hijrah ke Linux ga nih...

*Catatan : Tolong ingatkan apabila ada salah cetak/typo Terima Kasih!

Sumber : Ilmutekomputer



Comments

1 komentar


EmoticonEmoticon