Tau ga sih Penamaan pemograman java diambil dari nama pulau DI indonesia - Cerdas Buatan

Thursday, October 17, 2019

Tau ga sih Penamaan pemograman java diambil dari nama pulau DI indonesia

 Tau Ga sih Penamaan Pemograman java diambil dari nama pulau Di Indonesia


Tau ga sih sobat Cerdas... dilansir dari Wikipedia, penamaan bahasa pemograman java diambil dari nama pulau di Indonesia yaitu Jawa (java). mungkin pasti ada yang udh tau dan ada juga yang belum tau. biasa kalo udh tau berarti masuknya ke looping ilmu. Kalo baru tau berarti bisa jadi nambah ilmu.

Oke sobat Cerdas ternyata dugaan selama ini benar bahwa Bahasa Pemograman Java itu di ambil dari nama pulau di indonesia,ini bagi yang belum tau oke termasuk Kami.  Nah yang jadi pertanyaan nya bagaimana ya bisa nyambung ke Jawa ceritanya ?

Ini lah Pa James Gosling 

Bahasa java pertama dikembangkan pada awal 1991 dalam sebuah projek bernama The Green Project dari perusahaan Sun Microsystem, pada awal mulanya bahasa java yang di kembangkan oleh Bapa James Gosling dan kawan-kawan ini diberi nama "Oak" bukan "Java".

Disaat projek tersebut mau direlease ternyata nama "Oak" sudah menjadi hak milik perusahaan lain sehingga tidak bisa dipakai dan perlu dicari nama baru, nama oak sendiri diambil dari nama pohon oak yang tumbuh di depan jendela ruang kerja Bapak Gosling. 
Singakat cerita dipilihlah nama "Java" sebagai penggatinya. Nama ini diambil dari kopi tubruk kesukaan Bapa James Goslin yang sering diminumnya dan teamnya saat mengembangkan bahasa ini yang mana konon kopi tersebut berasal dari Pulau Jawa.

Itulah juga mengapa logo java hingga sekarang digambarkan dengan secangkir kopi. "Hmm masuk akal kan ya kalo gitu". Lanjut... karena kopi (kopi tubruk dari jawa) adalah minum kesukaan Bapak James Gosling. 

Sumber : wikipedia java, programmer.case .



Comments


EmoticonEmoticon